Pengertian ICO


Pengertian ICO


Halo semuanya, kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang ICO yang sedang marak pada tahun ini.
Banyak di antara kita terkhususnya pemain baru dalam dunia cryptocoin yang tertarik dengan ICO, dan mereka yang membutuhkan jawaban dari ICO terlebih dahulu.
ICO adalah singkatan dari Initial Coin Offering yang berarti sebuah start-up atau tim yang sedang ingin menjalankan proyeknya / proyek mereka dan menggunakan metode ICO guna mendapatkan dana (crowdfunding), dengan menggunakan metode pembayaran dengan cara pembayaran yang telah di tentukan maka kita akan mendapatkan token dari proyek tersebut.

Berdasarkan metode ICO banyak kelebihan yang bisa di dapat:
 1. Proyek yang sedang di rencanakan dapat dilakukan dengan cepat dan sukses atau tidak proyek tersebut
 2. Dapat mendorong kemajuan melalui Ide - ide yang terlahir dari start-up baru yang muncul di seluruh penjuru dunia

Menemukan sisi buruk dari metode ini adalah:
 1. Tidak ada badan atau organisasi yang meregulasi ini, jadi jika proyek yang kita dukung melalui tidak dapat membuat koin / token yang kita dapat dari yang menjadi tidak ber-nilai
 2. Ada banyak orang yang ada di dunia ini, jadi banyak orang yang tidak bertanggun jawab dengan menggunakan fenomena ICO ini dan mencoba untuk menggunakan para investor dan menghilang dari peredaran (SCAM)

Nah, jika kamu adalah orang yang berniat untuk ikut berpartisipasi dalam fenomena ICO ini dan ingin berinvestasi dalam ico ada baiknya perhatikan point – point berikut ini agar dapat meminimalisir terjebak dalam ico scam :

  •  Lakukan research atau penggalian informasi mengenai project tersebut

 Mulai dari siapa orang-orang yang ada di dalam proyek tersebut, jika Anda sering melihat - lihat ico yang ada di ICO LIST, Anda dapat melihat ada banyak yang sedang berlangsung, ada yang bisa Anda lakukan dan lakukan proyek yang khusus dan ada mulanya melakukan penelitian di bagian TEAM, dan mulailah melakukan penelitian tentang setiap individu dari masing-masing ”dari mereka.
 Untuk melihat protpor dari individu mereka, Anda mungkin dapat melihat data mereka melalui situs linkedin. Disitu sendiri dapat melihat daftar riwayat pekerjaan mereka, Anda dapat memilih apakah ada tim yang solid atau tidak.


  • Proyek IDE / IDE

  Sekarang ini banyak sekali project – project baru yang bermunculan dan mencoba menggalang dana melalui ICO, dan seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa ada banyak orang tamak yang ingin menipu melalui metode ico ini dan banyak sekali project yang mempunyai dasar ide yang sama satu sama lain dan tentunya berpotensi gagal, namun jika di gawangi oleh team yang solid maka potensi kegagalan mengecil.
 Nah jika kalian sudah mempunyai target ICO yang digawangi oleh team yang solid dan berpengalaman di bidangnya, maka sekarang kamu perhatikan ide dari project tersebut, jika project yang ditawarkan terbilang unik ( berbeda ) dari ico ico yang lain maka meningkatkan kemungkinan sukses.

  • Keaktifan TIM
 Sebuah project tentunya di gawangi oleh orang maupun team dan tentunya adalah manusia, nah disini kamu bisa menanyakan mengenai project tersebut melalui social media mereka dan biasanya untuk lebih responsive lagi kamu bisa mencoba menanyai melalui channel Telegram mereka, karena di Telegram Channel mereka biasanya tim dari project tersebut lebih tanggap untuk menjawab dan silahkan kalian tanyakan pertanyaan yang berguna untuk pengambilan keputusan kalian.

(Tampilan Website)

Saya adalah orang yang sangat memperhatikan keindahan dari design website, biasanya saya akan langsung menilai website tersebut legit atau scam hanya dengan melihat tampilan dan fungsi dari websitenya, tetapi anda jangan mengikuti cara saya karena sudut pandang setiap orang berbeda”. Lantas apa saja hal yang musti di perhatikan dalam tampilan website kalian bisa perhatikan :
  • Alamat website
 Dari sini kita bisa memberikan nilai plus jika alamat websitenya merupakan HTTPS bukan http, https adalah protokol keamanan pada pengiriman data yang dikirim maupun diterima website, nah, logikanya bagaimana project tersebut akan sukses jika keamanan dari websitenya tidak di perhatikan

  • CMS website
 Ini lebih advanced dan mungkin tidak semua dari kalian mengerti apa itu cms, namun biasanya website yang masuk dalam kategori baik adalah CMS bikinan mereka sendiri, bukan menggunakan platform blogger, wordpress, wix, dan lain lain, untuk memudahkan kalian mengetahui CMS yang di gunakan oleh suatu website baiknya kalian google-ing, jika suatu project menggunakan CMS wordpress maka bagi saya itu adalah suatu kekurangan bagi saya ( IMO ).

  • Website tidak Generic
 Apa itu tidak generic ? biasanya website generic adalah website yang tampilannya kurang lebih sama antara satu sama lain, cuma berbeda warna dan beberapa hal kecil lainnya, kamu bisa membuat website dengan tampilan generic melalui layanan WIX, dan wordpress dll, karena dengan menggunakan kedua layanan contoh tersebut kamu bisa membuat sebuah website yang terlihat professional dalam waktu singkat. Jika kamu menemukan project dengan website sebagai berikut ada baiknya jadikan pertimbangan lagi.

Itulah tadi tips – tips dan pengertian ICO, sekali lagi saya tekankan ico adalah metode investasi yang beresiko untuk sekarang, jadi ada baiknya fikirkan dengan bijak dalam pengambilan keputusan, tetap teliti sebelum membeli dan jangan termakan promosi selalu usahakan tabayun terlebih dahulu. Ivestasi online terkhusus ICO sama halnya jika kita berinvestasi dalam usaha di dunia nyata karena tidak ada jaminan usaha tersebut sukses jika kita tidak melakukan survey terlebih dahulu pada tempat usaha yang akan kita bangun, potensi pelanggan di daerah tersebut, jumlah persaing usaha di daerah tersebut, jika kita asalah membuat usaha di suatu tempat tanpa memperhatikan contoh kecil tersebut maka tingkat kegagalan usaha tersebut tentu sangat besar.
Share:

1 comment:

  1. Terimakasih gan, ilmu saya semkin bertambah... 👍👍👍

    ReplyDelete

Chat Maintenance

Search

Followers

Total Subscribe

Labels

Cool Green Pointer Glitter